Picture
Dated Released : 29 July 2010
Quality : DVDRip
Info : imdb.com/title/tt1718757
Lihat : Trailer
Starring : Rizky Adrianto, Achmad Albar, Aurélie Moeremans
Genre : Drama

S I N O P S I S

Untuk menyambung hidup, Elmo harus menjadi petarung aduan di jalan. Meski hidupnya liar, Elmo tetap tak mau berhenti sekolah. Sahabat Elmo, Neina (Rebecca Reijman) tahu benar alasan Elmo bertahan di dua dunia yang serba bertentangan itu adalah karena Aprilia (Aurelie Moeremans). Elmo dan Aprilia sejak lama saling tertarik tapi Elmo yang sudah bersumpah untuk meninggalkan dunia kemapannan yang dianggapnya penuh orang munafik itu berusaha keras untuk menyangkal rasa cintanya pada Aprilia hanya karena Aprilia adalah seorang pianis muda yang glamor dan juga putri tunggal pengusaha ternama, Baskara (Ahmad Albar).

Di mata Elmo, kehidupan April glamor bahagia. April bisa hidup mandiri tanpa perhatiannya. Rupanya, April menyimpan banyak masalah. Ia menyadari dirinya anak haram yang diadopsi Baskara yang seorang gay. Layaknya percintaan anak muda, ketertarikan Aprilia pada Elmo semula hanya dipicu oleh masalah pribadinya yang masih sulit menerima kenyataan bahwa ayahnya adalah seorang gay, sementara Elmo berpenampilan sangat kontras dengan sang ayah. Dengan susah payah, Baskara berusaha menjadi ayah yang baik bagi April walau dengan jalan berliku.

Belakangan, Neina mendapat masalah dari rahasia besar yang selama ini ia sembunyikan dari neneknya. Demi uang, Neina yang selalu mendapat peringkat atas di sekolahnya itu terpaksa mau pacaran dengan seorang om yang kaya dengan dicomblangi Susan (Shirley S). Untuk membantu Neina lepas dari jeratan Susan, Elmo terpaksa minta tolong pada Aprilia. Kejadian itu membuat April dan Elmo punya kesempatan bicara dari hati ke hati. Tapi April sangat kecewa karena Elmo menyerah untuk mendapatkan cintanya, hanya karena prinsipnya yang anti kemapanan.

Atas desakan Neina, Elmo akhirnya berani mengajak April memasuki dunianya dan bahkan bersahabat dengan Bocor (Rizky Adrianto), anak jalanan yang selama ini mengekor kemana pun Elmo pergi. Elmo sama sekali tak menyadari bahwa hubungannya dengan April sebenarnya membuat hati Neina hancur karena selama ini diam-diam Neina mencintai Elmo. Film ini memvisualisasikan semangat antikorupsi sekaligus memaparkan akibat korupsi dengan fakta-fakta sosial yang bikin hati miris. Adegan anak jalanan melafalkan umpatan layaknya bahasa pergaulan. Atau, rentetan pemukiman kumuh di sisi kanan dan kiri rel kereta. Sang sutradara, Helfi, menambahkan alunan musik mendayu sehingga membuat film ini mudah dicerna karena menggiring asumsi pada kesedihan.

Sumber : kapanlagi.com
Picture
PASS = balqie78@IDFL
THANKS TO UPLOADER



Leave a Reply.